Cara Mendaftarkan Blog Ke Dmoz Directory [Tips Blogging, Artikel]

Cara Mendaftarkan Blog Ke Dmoz Directory [Tips Blogging, Artikel]

Cara Mendaftarkan Blog Ke Dmoz Directory [Tips Blogging, Artikel], Tips Cara Mendaftarkan Blog Ke Dmoz Directory, Cara Mendaftarkan Blog Ke Dmoz Directory. Dmoz atau biasa di sebut dengan Directory Mozilla adalah sebuah site yang mendukung kamu untuk postingan masuk top ten 10 Besar Top Serp.
Directory sangatlah penting untuk webmaster ataupun Blogger.
Cara nya sih gampang gampang susah. karena banyak sekali link yang membuat registrasi kita terhadap Dmoz yang membuat kita Binggung.
Oke, kita langsung saja ke intinya. Intinya adalah Directory ini mendukung postingan kamu bertahan di Top Serp Pencarian keyword di Google.

Sambil nunggu nunggu domain Blog saya di persiapkan ke.com, saya akan bahas postingan bagaimana Cara Mendaftarkan Blog Ke Dmoz Directory [Tips Blogging, Artikel].

Nah, kali ini saya tidak banyak menjelaskan tutorial nya dengan kata kata. hanya menjelaskan nya dengan screenshots agar lebih jelas. karena Dmoz directory susah untuk di bahas dengan kata kata. hanya screenshots yang bisa menjelaskan nya.

  • First step ialah, Daftar, atau buka site nya terlebih dahulu: dmoz
    Click to Resize.
  • Step 2: Lihat Di samping dmoz Blog in Image. ada tulisan click Suggest URL's atau kamu bisa langsung direct ke sini: Suggest URL's
    Click to Resize.
  • Step ke 3 Adalah Lihat persyaratan nya. Lihat pada gambar. Langsung saja ke "Proceed to The open Directory home at dmoz.org.
  • Step ke 4, Pilih bahasa:

  • Step 5, Pilih kategory blog/web kamu. lihat pada gambar.


  • Step ke 6, Contoh Directory Saya seperti ini:
    Tiap blog berbeda beda. ini saya ambil berdasarkan Dmoz directory saya punya.



  • Step 7, Setelah semua selesai, Klik Tulisan "Menyarankan URL'S" Contoh Punya saya ada Di sini. Ini hanya contoh. Setiap registrasi berbeda beda. namun tujuan nya sama. Lihat contoh nya:

    click: > Menyarankan URL's < Ini hanya contoh. jangan jadikan ini punya anda.
  • Final Step, anda akan langsung ke halaman Ini:
    Click In Image to Resize
Tahap Ini sudah selesai. Tunggu Balasan nya via EMail apabila sudah di konfirmasi.

NB: Ingat, dalam tahap registrasi ini, semua iklan harap anda buang terlebih dahulu atau save/backup. ! ini disarankan agar yang menyelektif blog/web anda lulus dalam tahap seleksi.
Jangka waktu seleksi ialah 2 Minggu. jadi, Buang widget yang tidak perlu, dan lakukan optimasi agar blog kamu diterima di Dmoz directory. Yang seleksi bukanlah BOT dari Dmoz. melainkan Human.

Click in image to resize

Nah, itu adalah Directory Dmoz yang sudah terdaftar di blog saya.

Semoga tutorial  Cara Mendaftarkan Blog Ke Dmoz Directory [Tips Blogging, Artikel] ini dapat meningkatkan optimasi SEO Anda.
terima kasih

3 Comment :

  1. Memang sulit mas untuk diterima di dmoz. :) harus menunggu :D

    BalasHapus
  2. Keren artikelnya.
    Thanks sob, sudah tak praktekan langsung, agak sulit ikuti stepnya, tepatnya di step 7 soalnya tulisan kecil banget, tak cari2 eh ternyata ada diatas.
    thanks sekali lagi tinggal nunggu di approve aja ma dmoz

    BalasHapus