Apa Dampak Dan Effect Sering Ganti Template Blog [Tips Blogging]

Apa Dampak Dan Effect Sering Ganti Template Blog [Tips Blogging]


Apa Akibat nya Sering Ganti Template Blogger, Dampak Sering Ganti Template Blogger. Begitulah keyword yang banyak di cari oleh designer blog. Memang, kalau tampilan blogger hanya itu itu aja agak sedikit membosankan. Tapi ketahuilah, Sering ganti Template blog bisa membawa dampak buruk bagi Blog kita sendiri.

Blogger Yang unik memang mempunyai daya tarik sendiri bagi visitor dan Admin yang punya blog tersebut. Semakin menarik Sebuah blog, maka semakin tidak akan bosan visitor mengunjungi blog anda.

walau semenarik mungkin, memang harus di lakukan optimasi blog.

Contoh, blog saya. Widget hanya sedikit. dan HTML Java script di letakkan dalam 1 tempat agar tidak membuang size page html blog.
Selagi itu, Search engine lebih menyukai Blog yang Simple tapi penuh makna dan SEO. Bicara soal SEO, maka anda langsung di suguhkan dengan Artikel Top Post dari saya yang sering di kunjungi oleh Visitor !

Baca artikel SEO nya di sini: SEO Blog

Mengapa saya selalu selingkan artikel saya dengan SEO ? Karena SEO itu penting bagi yang punya Blog. Dapat menguatkan Artikel anda masuk di Top Serp Google.

Soal Serp, baca di sini: Bertahan di Top SERP

Ok. langsung ke INTI nya saja.

Blog itu punya BOT yang selalu crawling blog kamu setiap saat bahkan seminggu sekali untuk pengecheckan penambahan Widget atau HTML blog anda.
Namun, ketika blog anda sudah tercrawling semua dan tiba tiba ganti template, maka google bot akan binggung letak letak widget atau HTML yang telah anda tempatkan.

Ibarat rumah, jika anda meninggalkan PALU di dapur, namun suatu saat di renovasi dan di pindahkan ke laci dapur. maka anda akan binggung. dimana di letakkan palu tersebut !

Nah, kira kira seperti itu gambaran nya.

Lagipula, kalau anda sering ganti template atau update HTML yang berkala, maka akan mempengaruhi SEO kamu di mata google.

Jika anda ingin melakukan update Template, usahakan Blog anda sudah berumur dan mempunyai traffic yang lumayan. karena dampak dari penggantian template akan mempengaruhi Visitor dan SEO blog anda.
Visitor anda akan menurun secara drastis, dan Artikel SEO anda akan hilang dari SERP google.

Baiknya, pikirkan lagi untuk penggantian template blog anda. jika anda ingin ganti template, ganti lah template anda minimal 4 Bulan sekali, atau 6 Bulan sekali !

Lebih lama rentang waktu nya lebih bagus, karena pembaca membutuhkan blog yang fresh.
Namun ingat, template dan widget bukan lah yang utama. yang utama adalah kontent  blog anda sering mendapatkan pengujung.

Nah, sekian Info Apa Dampak Dan Effect Sering Ganti Template Blogger, Tips Blogging dari Saya. mudah mudahan bermakna dan bermannfaat bagi anda yang ingin ganti template atau buru buru ganti template.

Terima kasih.

4 Comment :

  1. ijin mampir....

    makasih bang saran dan tipsnya... padahal sy dah hampir ganti template,, tapi setelah baca ini, sepertinya jangan dulu deh... ^_^

    BalasHapus
  2. makasi gan atas infonya...

    jangn lupa gan mampir ke blog kami
    salam kenal gan..??

    BalasHapus
  3. betul sob...kyk blog aq belum berumur sebulan..awalnya bisa peringkat lima di google search, setelah gonta ganti template malah udh turun jd 50 an...ok tq mantap artikelnya ..sangat membantu buat kami yg pemula..sukses ya..

    BalasHapus
  4. Wah ni ternyata sering gonta ganti template itu tidk bagus bagi blog kita ya ?
    saya baru tahu info ini, terima kasih

    BalasHapus