Permasalahan Permasalahan Komputer yang menyebabkan kinerja PC tidak stabil

Permasalahan Permasalahan Komputer yang menyebabkan kinerja PC tidak stabil

Permasalahan Permasalahan Komputer yang menyebabkan kinerja PC tidak stabil.
Kemarin, beberapa hari saya tidak update karena ada studi kasus tentang Komputer di Aula STMIK Komputer.
saya mendapatkan pelajaran di situ. Kinerja komputer di  pengaruhi komponent komponent yang masih fit. terkadang kalau komponen tersebut sudah di atas 1 Tahun, wajib anda test tingkat Fitness nya.




Beberapa studi kasus yang Vital untuk kinerja Komputer tersebut adalah:

Memory
Processor
Harddisk
VGA
Power Supply

Permasalahan Permasalahan Komputer yang menyebabkan kinerja PC tidak stabil

Kini Saya Akan menjelaskan beberapa saja yang menyebabkan Komputer sering Tidak stabil dan terkadang Lambat. Hampir semua masalah di sebabkan karena komponen yang kurang FIT dan sedikit kesalahan USER saja.

  • Sebab sebab komputer menjadi tidak stabil di sebabkan karena penyalahgunaan User melakukan Overclocking Komponent atau biasa di sebut dengan memaksa kinerja suatu komponent diluar batas kewajaran yang di keluarkan oleh standart pabrik !

     
  • Komputer tidak stabil di sebabkan Oleh Aplikasi Konflik, Ketidak stabilan driver driver komponent yang membutuhkan update, dan keseringan menginstall aplikasi berat yang memakan resource memory yang terlalu besar dan memaksa kinerja prosessor lebih cepat panas !

     
  • Komputer tidak stabil di sebabkan oleh Komputer itu sendiri yang membutuhkan komponent terbaru atau sudah ingin minta di ganti. Biasanya komputer seperti ini adalah komputer yang sudah berumur di atas 7 tahun+ atau 10+ tahun lebih.
Kemarin saya udah menjelaskan tentang BSOD. Untuk penjelasan nya, langsung saja ke Artikel nya saja:
Melihat Crash windows dari Minidump
 Beberapa masalah komputer menyebabkan beberapa aplikasi menjadi berat dan bahkan menjadi error atau tidak responding. Berikut artikel nya dan cara mengatasi nya.
Komputer sering Not Respond
 Untuk permasalahan  nya langsung, Kita akan Test Komputer anda dengan beberapa software yang sudah layak uji dan kesalahan serta resiko anda yang tanggung sendiri.

Di sarankan, di dampingi sama yang ahli nya.

Untuk VGA: Silahkan anda Benchmark dengan aplikasi ini untuk kestabilan nya.
FurMark
Untuk kestabilan Processor, anda bisa memilih tingkat tester nya. sebaiknya gunakan yang aman dan tingkat tester nya medium.
Prime95+
 Untuk Link, saya kasih homepage nya saja. karena software nya bisa anda Choose sesuai dengan windows/mac/linux/ atau DOS.

Untuk memory, silahkan check error nya memakai aplikasi ini. biasanya kestabilan sistem CPU anda yang menyebabkan not respond. asal nya dari RAM.
check RAM anda di sini:
www.memtest.org/ 
Kemudian, PSU:
 PSU yang kurang memadai dan komponent Komponent berat seperti Processor Core di atas 2.9 Ghz menyebabkan processor dan komponent lain bekerja lebih keras.
jika anda menggunakan PSU bawaan casing seperti ASUS Case, SUN Case, Simbadda Case. lebih baik ganti ke lebih pure. seperti thermaltake atau musclepower yang berkapasitas 550W atau lebih.

Harddisk:
Inilah Jantung CPU. walau Processsor ada, namun HDD tidak ada. komputer itu seperti tidak bernyawa.
Untuk HDD, silahkan download di sini:

HDD Inspector
 Ya, sekian about Permasalahan Permasalahan Komputer yang menyebabkan kinerja PC tidak stabil. Untuk FAQ nya. silahkan tulis komentar nya di bawah Ini...

2 Comment :