Waspada, Game Menengah dengan settingan HIGH bisa Mengurangi Usia VGA

Waspada, Game Menengah dengan settingan HIGH bisa Mengurangi Usia VGA

Sebelum memasuki JUDUL, Pernahkah anda mengerti seluk beluk tentang VGA ?? Atau pernah sekilas mengetahui Kelebihan-Kelemahan VGA ? Untuk Gamers, saya rasa cukup Tahu atau bahkan hampir semua Tahu Tentang VGA. namun bagi orang AWAM, Manfaat VGA untuk nge-GAME mungkin harus di cermati dimulai dari sekarang.

Apakah anda seorang GAMERS? Atau anda berniat membeli PC[Full pabrikan] Atau PC[Full Rakitan] ?
Kalaulah anda seorang Gamer, pastilah anda akan membeli PC Dengan Bibit yang cukup Lumayan. sebenar nya tergantung price dan budget yang anda miliki. tapi tahukah anda? jika membeli PC biasa untuk nge-game yang paling di faktor kan ialah VGA-Dan Power Supply nya untuk mendukung kinerja Hardware semakin berimbang dan ketahanan hardware tersebut.

Waspada, Game Menengah dengan settingan HIGH bisa Mengurangi Usia VGA.


Enough Basa basi Nya. Pernahkah anda main GAME menengah dengan settingan HIGH Agar tampilan nya BAGUS, menarik, bahkan terlihat seperti REAL Anda memainkan game tersebut? Namun tahukah anda jika main game di atas rata rata settingan Automatic[bawaan game dengan settingan PC yang sedang di gunakan] dapat memicu overheat dan mengurangi usia dari VGA Anda ?
Mungkin sejenak terbesit di pikiran anda, jikalau VGA anda PANAS. maka yang perlu di ganti ialah HEATSINK beserta FAN Vga dari bawaan pabrikan/standart. Namun, pemikiran anda itu ialah SALAH !
Jikalau anda ingin mendapatkan graphic memuaskan dengan kinerja VGA yang belum mumpuni (Alias memaksakan kinerja dari VGA tersebut), maka anda akan mendapatkan Overheat dari VGA yang sedang anda pakai.
Dengan kata lain, anda sedang memainkan sebuah game standart dengan settingan Sesuai dari spesifikasi PC Anda, maka anda akan mendapatkan kualitas gambar yang simple/standart dengan tone mapping warna yang tidak terlalu REAL. Anda ingin gambar itu lebih berkualitas, sedangkan VGA Anda standart dari yang di rekomendasi kan pada game yang telah anda mainkan. keinginan untuk nge-game dan mendapatkan kualitas yang bagus jadinya membuat anda setting gameplay graphic lebih tinggi dari biasanya.

namun anda ketahui, dalam jangka yang begitu lama anda mainkan game dengan kualitas graphic tinggi tidak di imbangi dengan faktor hardware yang anda miliki akan menyebabkan VGA Anda akan mengalami hal hal seperti di bawah INI :

1. VGA Overheating, sehingga komputer langsung RESTART untuk menghindari Pemanasan Hardware yang berlebih.
2. Memaksakan kualitas gambar dengan VGA Standart akan memicu bentrok nya driver yang sedang bekerja dan membuat graphic anda seperti PECAH.
"Kejadian no.2 adalah pengalaman saya ketika memainkan game NFS The run ke resolusi tinggi karena graphic nya yang bagus. namun saya salah."
3. Overheating VGA membuat Processor VGA Menjadi melemah dan membuat aktifitas Performa gambar menjadi terlihat lagging/patah patah.
4. Gambar VGA Bisa Menjadi ARTEFAK Untuk penjelasan ARTEFAK, nanti akan saya jelas kan dengan detil.
5. Overheating VGA berdampak pada Airflow PC Yang tertutup.
6. Kipas Mudah Melemah.
7. VGA Yang overheat, terlalu banyak mengambil arus dari power supply.

Untuk permasalahan no.7 , saya kurang begitu jelas karena pembuktian nya sulit di ungkapkan di karenakan tiada software yang memantau arus masuk-keluar dari hardware hardware yang bersangkutan.
Untuk itu, POINT nya adalah. Perlu VGA Itu di rawat dan di jaga agar keawetan nya tahan lama. serta, kondisikan PC yang ingin anda beli nantinya di gunakan buat apa, beserta Fungsi nya untuk apa.

Okelah, sekian untuk malam ini topik tentang Waspada, Game Menengah dengan settingan HIGH bisa Mengurangi Usia VGA .
Akhir kata saya ucapkan, Terima kasih.

#Selamat Malam .
  • Title : Waspada, Game Menengah dengan settingan HIGH bisa Mengurangi Usia VGA
  • Labels :
  • Author :
  • Rating: 100% based on 10 ratings. 5 user reviews.
  • 1 Comment :