Movie Collector 7.1 Build 4 Pro

Movie Collector 7.1 Build 4 Pro


Nih Brow SHB Movie Collector Untuk Maniac Koleksi Film. lebih bagus di File kan aja dan di buat DVD nya.

Show OFF Questions:
Gimana cara pakainya?
Movies Collector sebenarnya diperuntukkan bagi orang yang berbisnis penyewaan DVD film, karena software ini dilengkapi dengan alat pendeteksi barcode. Tetapi kita bisa menggunakannya sebagai katalog film pribadi. Keunggulan lainnya, Movie Collectorz bisa mendeteksi file-file video (format MKV sekalipun) dan kita dapat memutar file tersebut langsung dari software ini tanpa membuka Windows Explorer.

Langkah pertama: Alangkah baiknya, setiap satu judul film, kita buatkan dalam satu folder. Dan pastikan nama file film nya jangan di singkat2, lebih baik mengikuti judul resmi yang tertera di situs database film (http://imdb.com) agar mudah terdeteksi. Lihat contoh dibawah ini :
Langkah ke dua:

download file nya: Movie Collector 7.1

Password : ariefspekta
a. Ekstrak file Movie.Collector.Pro.v7.1.Build.3.rar
b. Install file moviecollectorsetup_15612697.exe
c. Jalankan patch nya (Movie.Collector.7.1.Build.3.Pro.Patch-JW.exe) dan arahkan ke C:\Program Files\Collectorz.com\Movie Collector\MovieCollector.exe.
d. Buka aplikasinya (Start -> All Programs -> Collectorz.com -> Movie Collector -> Movie Collector

Langkah 3.

Database ini berguna untuk menyimpan segala informasi mengenai film yang hendak dimasukkan/di indeks. Caranya klik File -> New Database.

Langkah 4:
1. Klik Edit -> Add Movie Files.

2. Klik Choose lalu pilih direktori/partisi tempat disimpannya folder2 yang berisi film agan. Setalah itu, pastikan File Name pada Get Title From terpilih. Setalah itu, klik Scan. Kemudian klik Batch Add Checked Movies. Jika ada informasi Add/Link Movie Files, klik OK saja (lihat gambar).

Hide 2


3. Tunggu sesaat, lalu klik Search All
Hide 3


4. Tunggu sesaat lagi sampai semua file telah sukses mengambil informasi ke internet. Setelah itu silahkan pilih Title yang sesuai dengan film yang dimaksud. Lakukan hal itu satu-satu sampai semua file mendapatkan informasi dirinya dengan benar. Lihat gambar :

Hide 4


Keterangan :
(A) Pastikan agan milih salah satu.. Tips dari saya : pilih yang sesuai dengan judulnya, Relase Date pilih yang tahun nya saja (gak usah milih yang relase datenya ada tanggal nya segala), dan Covernya yang default. Tetapi agan bisa milih selain itu, pilihlah sesuka hati yang mana yang srek. Cara melihat previewnya bisa klik yang bertanda (B). Lihat tanda (C), Ada film yang Matches nya 0 selected / total 0. Brarti film tersebut tidak terindeks, mungkin karena judul nya kurang sesuai atau memang databasenya belum ada. Jadi perbaiki judulnya dengan cara klik judul film tersebut dan tekan tombol F2. Lalu rubah judulnya dengan judul resmi (lihat http://imdb.com). Setelah itu lakukan searching ulang. Jika belum ditemukan, Biarkan saja begitu untuk sementara

5. Lakukan pengambilan data ke internet. Caranya cukup klik button Update All Lalu tunggu sampe selesai. Setelah prosesnya selesai. Langsung saja close dengan cara klik tombol X di ujung kanan atas.

6. Pengindex-an telah selesai. Atur tema yang sesuai kesukaan kita. Tapi saya sarankan untuk memilih tema Vee Seven karena tema ini terdapat tombol Play langsung, jadi kita bisa memutar langsung film nya. Tapi silahkan cek tema2 yang lainnya karena hanya beberapa tema yang menyediakan tombol Play. Cara milih temanya, klik View -> Detail View Template. Pilih juga screen layout yang keren. Untuk contoh dibawah ini saya pake Classic Layout. Cara memilih screen layout, klik View -> Screen Layout.
Hide 6


7. Nah selesai deh.. Wah, kok ada yang nggak ada covernya? Tenang, agan bisa menambahkan cover secara manual. Caranya klik kanan film yang ga ada covernya lalu pilih Find Cover Image. Tunggu sesaat sampe pengambilan cover selesai. Setelah itu, klik Cover yang di inginkan lalu klik button Use This Image (lihat gambar)
Show 7


Karena informasi film nya ga ada, jadi kita bisa ketik manual informasi nya. Caranya sama, yaitu klik kanan film yang dimaksud lalu klik Edit Movie.

8. Lakukan hal tersebut sampe semua film tercover.. Selesai deh, silahkan menikmati library film anda. Ups, jangan lupa save database nya, yaitu dengan menekan CTRL S lalu ketik nama databasenya.

langkah 5:

Buka aplikasi Movie Collector lalu pilih movie yang hendak diputar. Setelah itu klik tombol Play nya ( ). Jika kesulitan mencari film, dapat menggunakan kotak search yang ada di sekitar bagian atas. Jika ingin melihat indeks film berdasarkan Gendrenya, klik menu View -> Folder -> Gendre. Agan juga bisa melihat indeks film berdasarkan Format, studio, actor, dsb dengan melakukan hal yg sama.

UPDATE
Ternyata, Walau telah teraktivasi, Movie Collectorz 7.1.4 tetap membatasi jumlah penambahan dabase film. Untuk saat ini, saya masih belum menemukan crack/jamu yang ampuh. Jadi mohon lakukan downgrade menjadi Movie Collectorz 7.1.3.

1. Selamatkan Database film anda
2. Uninstall Movie Collector dan lakukan hal2 default (next..next.. sampe finish)
3. Download Movie Collectorz 7.1.3 disini -> Downgrade
Password : ariefspekta
4. Install moviecollectorsetup_15612697.exe lalu patch (telah disertakan pada file rar)
5. Enjoy!
  • Title : Movie Collector 7.1 Build 4 Pro
  • Labels :
  • Author :
  • Rating: 100% based on 10 ratings. 5 user reviews.
  • 0 Comment :

    Posting Komentar