Meng optimalkan Meta Tag untuk SEO di Blog

Meng optimalkan Meta Tag untuk SEO di Blog

Meta Tag Untuk SEO, Meng optimalkan SEO di Blog,  Apa itu ? Meta tag yang ada pada blog adalah Meta tag yang berfungsi banyak. bisa sebagai deskripsi kontent kamu di search engine. banyak dan bermanfaat besar bagi perkembangan blog. khusus nya untuk SERP (Search engine result page). Meta tag ini di gunakan oleh BOT Google untuk crawling tentang blog kamu dan mengirim data data dan struktur blog deskripsi kamu di search engine. Apabila anda suka dengan SEO, Maka anda akan mengoptimalisasikan meta TAG ini secara sempurna agar bisa sukses di pencarian. adapun meta tags yang ada di template ataupun langsung dari blog seperti meta tag deskripsi ini, memudahkan USER untuk bersaing dengan para SEO Lain di dunia maya.

Meta tag ini, terdiri atas, Deskripsi, keyword, Bot, Location, ID, Author/As Name, dan masih banyak lagi.
untuk melihat meta tag ini, anda harus pergi ke bahagian editing template. namun itu akan memakan waktu.
namun, untuk user google, khusus nya blogspot di mudahkan dengan cara seperti berikut. 
Pergi ke blogger Dashboard -> setelan/settings -> Prefensi dan penelusuran seperti pada gambar berikut ini :

Tips Blogging, Tips Blog, All About Blogging
Contoh Meta Deskripsi
Adapun Juga Edit meta tag berdasarkan template contoh nya seperti ini :
Tips Blog, All About Blogging
Open Image in new tab to resize
Untuk Membuat meta tag secara manually di setiap post, lihat gambar di bawah dengan sider panel kanan.
Saya juga punya refrensi bagaimana membuat Blog agar lebih SEO. Saya selalu menyematkan di setiap postingan saya kalau mengandung tentang SEO. berikut ulasan postingan saya yang masih segar dan selalu ada di top ten SERP. walau, nggak tau masih berlaku untuk algoritma google terbaru ini.
namun saya masih aktif menggunakan meta tag ini sampai sekarang. dan terbukti masih bisa di terima dan mengikuti alur google algorythm.


Oke, untuk Optimasi nya. silahkan gunakan deskripsi yang anda tentukan sendiri dan mengandung makna akan blog anda beserta keyword tembak yang jitu agar postingan anda masuk dalam top search.
seperti ini :
  • Gunakan meta tag deskripsi 100-150 karakter yang penting. uraikan secara detil dan jangan sampai membuang spasi. gunakan comma "," untuk mengatur jarak antar meta.
  • jangan menggunakan nama double untuk meta, seperti deksripsi untuk blog di samakan dengan tittle blog dsb. ini bisa saja membuat algoritma google dan bot blog kamu untuk crawling apa yang ia maksud.
  • perhatikan niche, anchor, dan juga snippset blog kamu dengan sempurna . masukkan di deskripsi penelusuran dengan keyword andalan anda agar bisa masuk Top SERP.
  • sesudah anda membuat postingan berguna, maka Ping lah ke berbagai direktori atau gunakan googleping untuk feed postingan anda di direktori SE Lain.
yep, that's it. mungkin itulah sekedar tips untuk Meng optimalkan Meta Tag untuk SEO di Blog, tips Blogging, Kali ini. Apabila ada yang kurang di mengerti atau tidak tahu. silahkan komentar dengan syarat :

Jika Ingin di copas, harap cantumkan sumber resmi nya dari blog ini. karena Writer copyrights sudah di tetapkan oleh google masters. jadi harap bagi Copaser atau penjiplak content orang, mohon tindakan kalian di pikir pikir kembali sebelum google menghapus website anda atas dasar pencurian content.


Selamat Pagi, dan salam hangat Blogger . . .
  • Title : Meng optimalkan Meta Tag untuk SEO di Blog
  • Labels :
  • Author :
  • Rating: 100% based on 10 ratings. 5 user reviews.
  • 2 Comment :

    1. ada tutor meta tag yg tag index ga? sy bingung skali nihh setiap share post di G+ judulnya malah muncul 2,,, memang sy tau masalahnya, tapi solusinya sy kurang tau

      BalasHapus
      Balasan
      1. Maksud nya Mas ? Meta Tag Index Untuk post ?
        sorry, pertanyaan nya kurang saya mengerti. krna, saya juga baru join G+.

        Hapus