Tips SEO: Ping Blog Membuat Artikel Cepat Terindeks

Tips SEO: Ping Blog Membuat Artikel Cepat Terindeks

Untuk Yang sering dan malah sudah lama di dunia maya dan sering menulis tentang sesuatu di dunia maya ini, contoh nya Blog. pasti sudah sering bahkan bosan mendengar atau tahu tentang Ping dan segala sesuatu yang berhubungan dengan ping.
Apakah itu ping ?

Ping Blog kamu agar terindeks

Mungkin bagi blogger pemula, mungkin sedikit binggung bahkan tidak tahu apa artinya itu ping.
Ping adalah sebuah notifikasi untuk server mesin pencari bahwa artikel baru sudah terkirim dan siap untuk di indeks ke mesin mesin pencari di seluruh server yang ada di dunia. tapi, bicara soal indeks. mesin pencari bukanlah sebuah BOT yang bisa seenak nya update artikel baru tanpa adanya antrian dari blog lain yang butuh juga di indeks ke mesin pencari. Maka daripada itu, butuh bantuan dari beberapa server untuk notifikasi mesin pencari bahwa ada artikel artikel baru yang telah terkirim dan di sampaikan ke Feed Ping untuk segera di indeks.

Untuk layanan layanan ping, atau bahkan jasa servis ping sudah banyak tersebar di dunia maya. salah satu contoh nya akan saya share di sini beserta cara penggunaan nya agar blog anda cepat di indeks google/bing/ask dll . 

Note: Kebanyakan mesin Pinger ini melakukan suatu pemindaian data dan pengenalan terhadap blog kamu. pengenalan dan identifikasi nya kebanyakan atau hampir semua seperti berikut :
  • Blog Name =
    Yaitu, harus mewajibkan memasukkan Header atau title blog kamu agar mesin pinger dapat meng identifikasi blog kamu dengan mudah. Blog name harus di sesuaikan dengan deskripsi blog dan meta yang ada di template blog kamu. jangan sampai salah.

  • Blog HomePage =
    Ini mewajibkan untuk memasukkan URL Blog kamu di form pengisian pinger tersebut.
    contoh: alamatblogkamu.blogspot.com.

  • RSS Feed (Optional) =
    Feed ini berguna untuk mengindeks semua artikel kamu, baik lama ataupun baru agar yang belum di indeks segera diberitahu agar di indeks sesegera mungkin.

  • Email =
    Gunakan email kamu saat kamu login ke akun blogger kamu untuk hasil maksimal nya.
  • Captcha =
    Sebahagian mesin pinger melakukan ini untuk antisipasi Bot/SPAM yang masuk. 
Berikut daftar daftar mesin pinger terbaik dan sampai sekarang masih saya pakai untuk melakukan auto ping untuk update artikel yang baru.
  1. totalping.com
    Ping service ini mempunyai 47 direktori ping di berbagai service feed yang ada di dunia.
    (Klik link, maka otomatis open to new tab).
  2.  ping.in
    Ping service ini mempunyai 49 direktori ping di berbagai feed yang ada di dunia. tapi, terkadang feed yang tidak sukses/failure kebanyakan harus di daftar dahulu.
    (Klik link, maka otomatis open to new tab).
  3. Pingler
    Pingler, ping servis menurut saya yang terbaik setelah googleping.com. karena kebanyakan artikel saya sucess di kirim tanpa failure di berbagai service feed yang ada di list.
  4. googleping.com
    Merupakan Pinger terbaik, dan mempunyai servis ping sampai 94 servis. namun sekarang ada 88. tidak seperti dahulu yang masih banyak dan masih aktif.
  5. MyPageRank Service
    Situs ini tidak hanya memuat tentang Servis, PR, MetaTag analisis, Atau pagerank checker. namun juga bisa ping ke berbagai 80 website service.
  6. Ping-o-Matic
    Layanan Ping Fast untuk artikel baru update. layanan ini wajib di buat untuk memberitahu ke layanan pinger service lain bahwa artikel baru telah ada/update.
  7. AutoPing
    Layanan Ping Fast, juga bisa rekomended buat yang baru atau rajib update artikel yang fresh.
  8. PingMyBlog
    Layanan ping service dengan 71 direktori layanan service.
  9. Pingates
    Layanan ping service yang menacakup 40 service direktori.
Beberapa direktori ping service ini sebahagian ping nya jarang di update, atau bahkan ada yang di remove. ingat, melakukan ping ini jangan terlalu sering sehingga mesin pencari atau google tidak menganggap ini sebagai SPAM. jadi, lakukan ping dengan jarak waktu yang tidak terlalu cepat atau berlebihan melakukan ping ini.

Agar hasil maksimal, mungkin anda bisa melakukan ping di hampir semua Ping Blog Artikel Ini..
Jadi, Semoga artikel saya ini bisa membantu anda dalam mengindeks artikel baru dengan cepat dan mudah.
ok, so now. ping your own blog now on.
  • Title : Tips SEO: Ping Blog Membuat Artikel Cepat Terindeks
  • Labels :
  • Author :
  • Rating: 100% based on 10 ratings. 5 user reviews.
  • 0 Comment :

    Posting Komentar